.

Kerahasiaan Proxy

Pertukaran informasi di Internet adalah yang dibuat oleh "klien - server" model. Seorang client mengirimkan permintaan (file apa yang ia butuhkan) dan server mengirimkan balasan (file yang dibutuhkan). Untuk kerjasama erat (penuh pengertian) antara klien dan server client mengirimkan informasi tambahan tentang dirinya sendiri: sebuah versi dan nama sistem operasi, konfigurasi browser (termasuk nama dan versi), dll Informasi ini dapat diperlukan untuk server untuk mengetahui halaman web yang harus diberikan (terbuka) kepada klien. Ada berbagai varian dari halaman web untuk konfigurasi yang berbeda dari browser. Namun, selama halaman web biasanya tidak tergantung pada browser, masuk akal untuk menyembunyikan informasi ini dari web-server.

Apa browser Anda kirimkan ke web-server:
nama dan versi sistem operasi
nama dan versi browser
konfigurasi dari browser (tampilan resolusi, kedalaman warna, java / javascript support, ...)
Alamat IP klien
Informasi lain

Bagian terpenting dari informasi tersebut (dan benar-benar perlu untuk web-server) adalah informasi tentang alamat IP. Menggunakan IP Anda adalah mungkin untuk mengetahui tentang Anda berikut ini:
sebuah negara di mana Anda berasal dari
kota
selular Anda? s name dan e-mail
alamat fisik

Informasi, ditularkan oleh klien ke server tersedia (dapat diakses) untuk server sebagai variabel lingkungan. Setiap unit informasi nilai dari beberapa variabel. Jika informasi unit tidak menular, maka variabel yang terkait akan kosong (nilainya akan dipastikan).

Ini adalah beberapa variable lingkungan:

REMOTE_ADDR? Alamat IP klien

HTTP_VIA? jika tidak kosong, maka proxy yang digunakan. Nilai adalah sebuah alamat (atau beberapa alamat) dari server proxy, variabel ini ditambahkan oleh proxy server itu sendiri jika Anda menggunakannya.

HTTP_X_FORWARDED_FOR? jika tidak kosong, maka proxy yang digunakan. Nilai adalah alamat IP yang nyata dari sebuah klien (IP anda), variabel ini juga ditambahkan oleh proxy server jika Anda menggunakannya.

HTTP_ACCEPT_LANGUAGE? bahasa apa yang digunakan dalam browser (bahasa apa halaman harus ditampilkan dalam)

HTTP_USER_AGENT? disebut "pengguna? s agen". Untuk semua browser Mozilla ini. Selain itu, browser? S nama dan versi (misalnya MSIE 5.5) dan sistem operasi (misalnya Windows 98) juga disebutkan di sini.

HTTP_HOST? adalah sebuah web server? s name

Ini adalah bagian kecil dari variabel lingkungan. Bahkan ada lebih banyak dari mereka (DOCUMENT_ROOT, HTTP_ACCEPT_ENCODING, HTTP_CACHE_CONTROL, HTTP_CONNECTION, SERVER_ADDR, SERVER_SOFTWARE, SERVER_PROTOCOL, ...). Kuantitas mereka dapat bergantung pada kedua pengaturan server dan klien.

Ini adalah contoh dari nilai-nilai variabel:

REMOTE_ADDR = 194.85.1.1
HTTP_ACCEPT_LANGUAGE = ru
HTTP_USER_AGENT = Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 5.0; Windows 98)
HTTP_HOST = www.webserver.ru
HTTP_VIA = 194.85.1.1 (Squid/2.4.STABLE7)
HTTP_X_FORWARDED_FOR = 194.115.5.5

Anonimitas di tempat kerja di Internet ditentukan oleh apa variabel lingkungan "bersembunyi" dari web-server.

Jika server proxy tidak digunakan, maka variabel lingkungan melihat dengan cara sebagai berikut:

REMOTE_ADDR = IP Anda
HTTP_VIA = tidak ditentukan
HTTP_X_FORWARDED_FOR = tidak ditentukan

Menurut bagaimana variabel lingkungan "hided" oleh proxy server, ada beberapa jenis proxy
Transparent Proxies

Mereka tidak menyembunyikan informasi tentang alamat IP Anda:

REMOTE_ADDR = proxy IP
HTTP_VIA = proxy IP
HTTP_X_FORWARDED_FOR = IP Anda

Fungsi server proxy tersebut bukan perbaikan anonimitas Anda di Internet. Tujuan mereka adalah informasi menguangkan, organisasi bersama akses ke internet dari beberapa komputer, dll
Anonymous Proxy

Semua proxy server, yang menyembunyikan klien? S alamat IP dengan cara apapun disebut anonim proxy

Sederhana Anonymous Proxies

Server proxy ini tidak menyembunyikan fakta bahwa proxy yang digunakan, namun mereka mengganti IP anda dengan nya sendiri:
REMOTE_ADDR = proxy IP
HTTP_VIA = proxy IP
Proxy IP HTTP_X_FORWARDED_FOR =

Proxy ini adalah yang paling luas antara lain anonymous proxy server.

Menyimpang Proxies

Selain sederhana proxy server anonymous proxy ini tidak menyembunyikan fakta bahwa server proxy yang digunakan. Namun seorang klien? S alamat IP (alamat IP anda) digantikan dengan yang lain (sewenang-wenang, acak) IP:

REMOTE_ADDR = proxy IP
HTTP_VIA = proxy IP
HTTP_X_FORWARDED_FOR = acak alamat IP
Anonymity tinggi Proxies

Server proxy ini juga disebut "anonimitas tinggi proxy". Berbeda dengan jenis lain anonimitas proxy server mereka menyembunyikan fakta menggunakan proxy:

REMOTE_ADDR = proxy IP
HTTP_VIA = tidak ditentukan
HTTP_X_FORWARDED_FOR = tidak ditentukan

Itu berarti bahwa nilai-nilai dari variabel yang sama seperti jika proxy tidak digunakan, dengan pengecualian satu hal yang sangat penting? proxy IP digunakan sebagai pengganti alamat IP anda.
Ringkasan

Tergantung pada tujuan ada transparan dan anonimitas proxy. Namun, ingat, menggunakan server proxy Anda hanya menyembunyikan IP anda dari web-server, tapi informasi lain (tentang konfigurasi browser) dapat diakses!

0 komentar: