.

10 Cara untuk pencegahan untuk melindungi Komputer / Laptop

1. Periksa Windows Update dan Office Update secara teratur (_http: / / office.microsoft.com / productupdates); memiliki CD Kantor Anda siap. Windows Me, 2000, dan XP pengguna dapat mengkonfigurasi pembaruan otomatis. Klik pada tab Pembaruan Otomatis dalam Sistem panel kontrol dan pilih opsi yang sesuai.

2. Install a personal firewall. Kedua SyGate (_www.sygate.com) dan ZoneAlarm (_www.zonelabs.com) menawarkan versi gratis.


3. Menginstal sebuah free spyware blocker. Kami Editors 'Choice ( "Spyware," April 22) adalah SpyBot Search & Destroy (_http: / / security.kolla.de). SpyBot juga paranoid dan kejam dalam berburu keluar pelacakan cookie.

4. Blok pop-up pesan spam pada Windows NT, 2000, atau XP dengan menonaktifkan layanan Windows Messenger (ini tidak berhubungan dengan program pesan instan). Buka Control Panel | Administrative Tools | Services dan Anda akan melihat Messenger. Klik kanan dan pergi ke Properties. Set Start-up Ketik untuk orang cacat dan tekan tombol Stop. Bye-bye, spam pop-up! Firewall yang bagus juga akan menghentikan mereka.

5. Gunakan password yang kuat dan menggantinya secara berkala. Password harus memiliki minimal tujuh karakter; menggunakan huruf dan angka dan memiliki minimal satu simbol. Sebuah contoh yang layak akan f8izKro @ l. Ini akan membuat lebih sulit bagi siapa pun untuk mendapatkan akses ke account Anda.

6. Jika Anda menggunakan Outlook atau Outlook Express, gunakan versi saat ini atau satu dengan Outlook Security Update diinstal. Update dan versi terbaru patch banyak kerentanan.

7. Membeli perangkat lunak antivirus dan keep it up-to-date. Jika Anda tidak bersedia membayar, cobalah Grisoft AVG Free Edition (Grisoft Inc, w * w.grisoft.com). Dan doublecheck AV Anda dengan gratis, online-hanya scanner tersedia di w * w.pandasoftware.com / activescan dan _http: / / housecall.trendmicro.com.

8. Jika Anda memiliki jaringan nirkabel, mengaktifkan fitur keamanan: Gunakan MAC filtering, mematikan broadcast SSID, dan bahkan menggunakan WEP dengan kunci terbesar anda bisa mendapatkan. Untuk informasi lebih, lihat bagian nirkabel kami atau melihat cakupan diperluas di Dunia Unwired Anda dalam edisi berikutnya.

9. Bergabung dengan terhormat keamanan e-mail daftar, seperti yang ditemukan di Supersite Keamanan kita sendiri di _http: / / security.ziffdavis.com, sehingga Anda belajar tentang ancaman yang muncul dengan cepat dan dapat mengambil tindakan pencegahan yang tepat.

10. Jadilah skeptis terhadap hal-hal di Internet. Jangan berasumsi bahwa e-mail "From:" orang tertentu sebenarnya dari orang tersebut sampai Anda memiliki alasan lagi untuk percaya itu orang itu. Jangan berasumsi bahwa lampiran adalah apa yang dikatakannya itu. Jangan memberikan password Anda kepada siapapun, bahkan jika orang itu mengaku dari "support."

0 komentar: