.

Sekali klik Shutdown dan Reboot Shortcuts:

Pertama, buat shortcut pada desktop dengan mengklik kanan pada desktop, memilih New, dan kemudian memilih Shortcut. Buat Shortcut Wizard muncul. Dalam kotak meminta lokasi shortcut, ketik shutdown. Setelah Anda membuat cara pintas, klik ganda di atasnya akan menutup PC Anda.

Tetapi Anda dapat melakukan lebih banyak lagi dengan cara pintas dari sekedar shutdown menutup PC Anda. Anda dapat menambahkan kombinasi dari beberapa saklar untuk melakukan tugas tambahan, seperti ini:

shutdown-r-t 01-c "Reboot PC Anda"
Mengklik dua kali pada shortcut yang akan reboot PC Anda setelah satu detik delay dan menampilkan pesan "Reboot PC Anda." Para perintah shutdown melibatkan berbagai macam jenis switch dapat Anda gunakan untuk menyesuaikannya. Tabel 1-3 mencantumkan semua dari mereka dan penjelasannya.

Saya menggunakan teknik ini untuk membuat dua shutdown shortcut pada desktop saya-satu untuk mematikan PC saya, dan satu lagi untuk reboot. Berikut adalah yang saya gunakan:

shutdown-s-t 03-c "Bye Bye m8!"
shutdown-r-t 03-c "Aku akan kembali m8;)!"

Sakelar
Apa yang dilakukannya

s
Menutup ke PC.

l
Log off pengguna saat ini.

-t nn
Menunjukkan durasi keterlambatan, dalam detik, sebelum melakukan tindakan.

-c "messagetext"
Menampilkan pesan dalam jendela System Shutdown. Maksimal 127 karakter dapat digunakan. Pesan harus diapit tanda petik.

f
Memaksa setiap menjalankan aplikasi ditutup.

r
Reboot PC.

0 komentar: